Berita COVID-19

Card image cap
Update COVID-19 Kukar, Penambahan Dua Kasus Positif dari Kecamatan Samboja

Baru sehari ada 2 pasien dinyatakan sembuh, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengalami penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per 25 Juni 2020.

Dalam konferensi pers secara virtual yang digelar Kamis (25/6) malam di Tenggarong, Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti menyebutkan ke dua pasien baru COVID-19 ini adalah karyawan perusahaan migas yang hendak kembali bekerja di Kecamatan Samboja.

Adapun kedua kasus baru positif COVID-19 tersebut adalah sebagai berikut:

  1. KK-67, jenis kelamin laki-laki, usia 30 tahun dari kecamatan Samboja, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) merupakan karyawan perusahaan migas. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 24 Juni 2020 menunjukkan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.
  2. KK-68, jenis kelamin laki-laki, usia 41 tahun dari kecamatan Samboja, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) merupakan pelaku perjalanan dari luar Kalimantan Timur dan karyawan perusahaan migas. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 24 Juni 2020 menunjukkan hasil TERKONFIRMASI POSITIF. 

"Untuk KK-67 saat ini sedang dirawat di Asrama Atlet Tenggarong Seberang. Sedangkan KK-68 sedang diisolasi di RS Pertamina Balikpapan sejak terkonfirmasi positif," ujar Kepala Dinkes dr Martina Yulianti.

Dengan adanya penambahan 2 pasien baru tersebut, lanjutnya, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar kini mencapai 68 kasus. Terdiri dari 5 orang sedang menjalani perawatan dan 63 kasus dinyatakan telah sembuh. (maw)


sumber : https://diskominfo.kukarkab.go.id/