Berita COVID-19

Card image cap
Update COVID-19 Kukar : Bertambah 1, Kasus COVID-19 Kukar berjumlah 69 Orang Per 29 Juni 2020

DinkeskukarNews I Tenggarong_ Press Release Update COVID-19 Kukar per 29 Juni 2020, bertambah 1(satu) kasus Terkonfirmasi positif.

Kasus terkonfirmasi positif tersebut adalah :

  1. KK-69, Laki-laki, Usia 31 Tahun dari kecamatan tenggarong seberang, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang akan kembali bekerja. Saat ini KK-69 telah menjalani karantina di RS Pertamina Balikpapan sejak dinyatakan Terkonfirmasi positif.

Hingga hari ini Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 diKukar adalah 69 Kasus terdiri dari : 6 Orang sedang menjalani perawatan dan 63 kasus dinayatakan sembuh.

Pelaku perjalanan yang akan kembali bekerja, dalam 20 hari terakhir mendominasi kasus terkonfirmasi positif di Kukar dengan 13 kasus, mereka adalah penduduk Non Kukar berbanding 6 kasus penduduk Kukar. Hal ini patut dicermati dan diwaspadai dengan selalu memeriksa setiap pendatang yang datang ke Kukar dengan teliti untuk menghindari penularan dari penduduk Non Kukar.

Hendaknya pelaku perjalanan senantiasa patuh mengikuti protokol kesehatan dengan memastikan diri dalam keadaan sehat saat bepergian, menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, menggunakan Masker, menjaga jarak fisik dan melakukan Pemeriksaan COVID-19 di fasilitas kesehatan resmi yang ditunjuk pemerintah.(stw)


Download press Release selegkapanya di link Berikut : http://dinkes.kukarkab.go.id/semua-download.html

sumber : http://dinkes.kukarkab.go.id/